Rabu, 09 Mei 2012

DESKRIPSI PROGRAM :

Program ini sangat membantu user / pemakai dalam mengelola data piutang

Dengan memakai program ini USER bisa mengeluarkan laporan umur piutang secara lengkap dan terperinci. mampu mengontrol piutang - piutang customer yang sudah jatuh tempo dengan baik dan benar, karena program ini bisa memberitahu anda kapan piutang customer anda akan jatuh tempo untuk setiap invoice yang dimilikinya,sudah berapa lama umur invoice tersebut, apakah tagihannya macet atau tidak. 

Program ini juga sangat smart untuk membaca data secara mundur, misalnya posisi umur piutang customer 1 bulan yang lalu. dan sebagainya karena bekerja berdasarkan periode laporan yang di inginkan user. Dengan data ini anda juga mengetahui posisi total piutang pada masing-masing customer, total masing-masing invoice yang belum lunas dan total keseluruhan piutang anda yang masih belum tertagih. Program ini otomatis akan memberitahu anda lewat laporan yang disajikannya.

Disamping itu program ini juga mampu menyajikan perincian transaksi piutang untuk masing-masing customer ( kartu piutang ) sampai dengan 2.000 nama customer dalam periode yang dikehendaki user. Dengan laporan ini user mampu mengontrol dan mempunyai data sejarah untuk setiap customer mulai dari tanggal transaksinya, kapan dibayarnya, dibayarnya dengan apa, pembayaran untuk invoice yang nomor berapa, kapan penerbitan invoicenya dan sebagainya, sehingga pengawasan terhadap piutang customer bisa lebih maksimal.

Program ini juga mampu menjelaskan secara rinci total nilai penjualan untuk setiap invoice yang diterbitkan user. Juga bisa menjelaskan secara gamblang cara pembayaran yang dilakukan oleh customer. Apakah pembayaran secara tunai, transfer via bank maupun pembayaran lewat giro yang telah cair berikut dengan total uang pembayaran untuk masing-masing customer dan untuk masing-masing kelompok pembayaran tersebut.

Untuk Saldo piutang, program ini juga bisa menyajikan dengan smart. karena USER bisa mengeluarkan laporan saldo piutang secara cepat baik laporan harian, 2 hari, minggu, bulan , tahunan, atau periode apa saja yang diinginkan user. Program ini secara otomatis akan membuatkan saldo awal, mengakumulasi penambahan piutang dan pembayaran piutang serta menampilkan saldo akhir piutang untuk masing-masing customer sesuai periode yang di inginkan user.
 
Untuk laporan tambahan, kami menyajikan juga daftar nama customer yang setiap saat siap untuk dicetak.

SYARAT MINIMUM PROGRAM

1. Operating System : Windows XP Ke Atas
2. Microsoft Excel 2007 Ke Atas
3. RAM Minimal 1 MB
4. Processor Minimal Dual Core Intel


FITUR-FITUR PENDUKUNG

Karena program dalam bentuk EXCEL 2007 ke atas, maka seluruh fitur excel bisa dipakai didalam program ini seperti :

1. Data bisa disimpan dan bekerja langsung di USB, sehingga hard disk rusak tidak masalah.
2. Tidak perlu melakukan instalasi program
3. Single User dan bisa bekerja pada LAN
4. Bebas melakukan copy paste, drag, insert baris,gunting dan sebagainya.
5. Laporan,metode pivot table, sehingga bisa dimodifikasi bagi yang kreatif.
6. Program Dapat di copy buat cadangan sebanyak mungkin
7. Jumlah komputer tidak dibatasi.


DEMO PROGRAM

1. DEMO FILE, DOWNLOAD DISINI : PIUTANG RPP
2. DEMO ONLINE ( Klik VIDEO )