Sabtu, 12 Mei 2012

DESKRIPSI PROGRAM :

Program ini lahir untuk memudahkan bagi seorang kepala akuntan di suatu perusahaan dalam membuat suatu laporan keuangan jika di perusahaan tersebut masih belum ada program akuntansi yang sudah terintegrasi secara utuh antara kas & bank, Hutang, piutang, persediaan. Semua bagian tersebut masih sendiri-sendiri laporannya.

Jika tanpa program, biasanya kepala akuntan akan membuat neraca lajur. Memindahkan ke dalam worksheet kerja neraca saldo, terus memposting arus kas bank pada mutasi. Selanjutnya memasukkan kedalam jurnal memorial / penyesuaian berupa piutang, penjualan, hutang, pembelian, persediaan dan lain-lain sehingga bisa memunculkan kolom rugi laba dan kolom neraca akhir.

Yang Paling menyita waktu pada saat pembuatan ini adalah memposting mutasi dari transaksi kas dan bank karena dalam pengerjaan ini 90% waktu tersita untuk memposting kas dan bank, karena menyangkut banyak akun seperti akun masing-masing biaya dan pendapatan dan akun kas bank sendiri. Sedangkan hutang , piutang dan persediaan cukup memasukkan total saja ke jurnal memorial sehingga tidak terlalu menyita waktu.

Jika program ini dipakai, maka program ini dipakai pada kasir yang selalu menjurnal seluruh transaksi kas dan bank setelah kepala akuntan mengisinya dengan neraca saldo. Program ini akan mengeluarkan seluruh laporan yang diperlukan kasir baik bukti cetak keluar masuk uang, maupun laporan saldo kas dan bank sesuai periode yang di inginkan perusahaan dan sebagainya.

Jika laporan keuangan dibuat 1 bulan sekali misalnya oleh kepala akuntan , maka program ini dicopykan oleh kepada akuntan dan kepala akuntan bekerja melakukan jurnal memorial / penyesuaian pada program copian tersebut, maka program secara otomatis akan membuatkan laporan neraca, rugi laba, laba ditahan, worksheet kerja dan sebagainya, sehingga sangat menghemat waktu bagi kepala akuntan untuk membuat laporan keuangan.

Demikian juga bagi konsultan perusahaan, yang setiap 1 tahun sekali di desak waktu untuk membuat laporan keuangan perusahaan, dengan program ini seorang konsultan gampang mengedit sesuatu dari transaksi kas bank untuk disesuaikan. Bisa dibayangkan jika di edit dari program yang bukan memakai fasilitas excel, pastilah sangat menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Apalagi jika konsultan tersebut memegang sangat banyak klien.

Karena itu program ini sampai sekarang sangat digemari konsultan, konsultan perusahaan cukup menanam program ini pada kasir klien mereka untuk laporan rutinitas seorang kasir. Dan sewaktu akan membuat laporan keuangan tinggal memasukkan jurnal memorial dan merevisi kas bank yang perlu untuk disesuaikan maka laporan keuangan perusahaan akan tersaji secara otomatis.

Seluruh fasilitas excel bisa dimanfaatkan pada program ini kecuali penghapusan dan penambahan kolom. Yang selain itu seperti copy, paste, insert row, delete row, gunting, drag, filter, sortir dan sebagainya bisa dipakai , tanpa perlu khawatir merusak program sehingga memudahkan dalam bekerja dan sangat menghemat banyak waktu.

Untuk lebih jelasnya, silahkan saja download demo file program sebagaimana yang terlampir.


SYARAT MINIMUM PROGRAM

1. Operating System : Windows XP Ke Atas
2. Microsoft Excel 2007 Ke Atas
3. RAM Minimal 1 MB
4. Processor Minimal Dual Core Intel


FITUR-FITUR PENDUKUNG

Karena program dalam bentuk EXCEL 2007 ke atas, maka seluruh fitur excel bisa dipakai didalam program ini seperti :

1. Data bisa disimpan dan bekerja langsung di USB, sehingga hard disk rusak tidak masalah.
2. Tidak perlu melakukan instalasi program
3. Single User dan bisa bekerja pada LAN
4. Bebas melakukan copy paste, drag, insert baris,gunting dan sebagainya.
5. Laporan,metode pivot table, sehingga bisa dimodifikasi bagi yang kreatif.
6. Program Dapat di copy buat cadangan sebanyak mungkin
7. Jumlah komputer tidak dibatasi.



DEMO PROGRAM

1. DEMO FILE, DOWNLOAD DISINI : AKUNTANSI EASY

2. DEMO ONLINE ( Klik video)