Sabtu, 12 Mei 2012

DESKRIPSI PROGRAM :

Program ini di design khusus untuk koperasi simpan pinjam. Program mencakup sebagian besar kebutuhan informasi bagi kegiatan koperasi simpan pinjam

Seorang User cukup melakukan jurnal untuk setiap transaksi dari kegiatan koperasi seperti pencatatan simpanan pokok, simpanan wajib, simpanan sukarela, pinjaman anggota, pengembalian pinjaman serta pencatatan biaya dan pendapatan koperasi maka seluruh laporan keuangan baik neraca, rugi laba dari koperasi bisa dikeluarkan secara otomatis.

Program juga bisa menghitung secara otomatis sisa pinjaman masing-masing anggota termasuk juga posisi terkini nilai simpanan pokok, simpanan wajib dan simpanan sukarela masing-masing anggota.

Setiap saat bisa mengeluarkan laporan saldo kas dan bank koperasi, melakukan perincian dan pengelompokan biaya dan pendapatan dalam periode yang di inginkan oleh user.

Bahkan yang paling utama, program dengan sangat smart bisa menghitung pendapatan Sisa hasil Usaha ( SHU ) untuk masing-masing anggota baik SHU Pinjaman maupun SHU Simpanan.

Disamping itu program juga dilengkapi tool untuk memeriksa secara cepat data salah seorang anggota koperasi yang di inginkan sehingga bisa diketahui dengan cepat posisi simpanan pokok, wajib, sukarela, sisa pinjaman dan rencana SHU yang akan dia terima dengan data terkini sehingga sangat memudahkan pengurus untuk memeriksanya.


SYARAT MINIMUM PROGRAM

1. Operating System : Windows XP Ke Atas
2. Microsoft Excel 2007 Ke Atas
3. RAM Minimal 1 MB
4. Processor Minimal Dual Core Intel


FITUR-FITUR PENDUKUNG

Karena program dalam bentuk EXCEL 2007 ke atas, maka seluruh fitur excel bisa dipakai didalam program ini seperti :

1. Data bisa disimpan dan bekerja langsung di USB, sehingga hard disk rusak tidak masalah.
2. Tidak perlu melakukan instalasi program
3. Single User dan bisa bekerja pada LAN
4. Bebas melakukan copy paste, drag, insert baris,gunting dan sebagainya.
5. Laporan,metode pivot table, sehingga bisa dimodifikasi bagi yang kreatif.
6. Program Dapat di copy buat cadangan sebanyak mungkin
7. Jumlah komputer tidak dibatasi.


DEMO PROGRAM

1. DEMO FILE, DOWNLOAD DISINI : FILE KOPERASI SP

2. DEMO ONLINE ( Klik video)